Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Rabu,17 Januari 2024 21:50:11 Wib

Bupati Kasmarni Terima Penghargaan Penurunan Stunting dan Bangga Kencana

BENGKALIS- Bupati Bengkalis Kasmarni menerima Piagam Penghargaan Terbaik II atas pencapaian Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan Stunting Kategori Kabupaten, serta Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB Tahun 2024 dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) RI.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia senilai Rp5.928.633.000 pada program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Penghargaan dan Bantuan DAK ini diserahkan langsung Kepala BKKBN Perwakilan Riau Mardalena Wati Yulia kepada Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H. Hambali Pada Acara Silaturahmi Kepala BKKBN Perwakilan Riau, bertempat di Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/1/24).

Usai menerima Penghargaan Bangga Kencana tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni berharap untuk terus pertahankan kinerja, dan teruslah berinovasi, agar ke depan Kabupaten Bengkalis bisa semakin baik dan unggul disegala bidang, dana ini agar dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik mungkin dalam meningkatkan sumber daya maupun aksi di lapangan dalam mendukung keluarga sehat, bahagia dan sejahtera.

"Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis dapat bantuan DAK dari BKKBN untuk itu kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana agar dapat membaca, menelaah dan dapat menyesuaikan dengan petunjuk teknis yang sudah di tetapkan, semoga bantuan DAK ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Bengkalis dalam penanggulangan Keluarga Berencana," pesan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia mengatakan Pemkab Bengkalis mendapat DAK Sub Bidang KB ini supaya dapat dipergunakan untuk membantu Pelaksanaan Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan DAK Sub Bidang KB merupakan anggaran yang dialokasikan ke daerah untuk membiayai operasional kegiatan program prioritas nasional dalam pelaksanaan urusan pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang menjadi urusan daerah termasuk percepatan penurunan stunting.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis H. Suwarto, Plt. Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tasril Akmal, Kalaksa Penanggulangan Bencana Kabupaten Bengkalis Sufandi.***(rls)

Publikasi

Berita Lainnya