Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Sabtu,10 November 2018 21:50:11 Wib

HKN ke-54 Tahun 2018, Sejumlah Kegiatan Digelar

BENGKALIS- Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis akan menggelar sejumlah kegiatan.

HKN yang jatuh setiap tanggal 12 November tersebut, tahun ini mengambil tema "Aku Cinta Sehat" dan subtema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita". Tema tersebut juga sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Koordinator Humas dan Publikasi, Panitia HKN ke-54 Dinkes Kabupaten Bengkalis, Alwizar, SKM menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinkes, akan memperingati HKN ke-54 secara umum dibagi dalam dua kegiatan.

Yaitu, akan dimulai Ahad (11/11/18) lusa bertempat di Halaman Kantor Dinkes Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian-Bengkalis akan diselenggarakan Jalan Santai pada pukul 06.30 WIB, dilanjutkan dengan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama masyarakat umum.

Kemudian dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, pemeriksaan kesehatan gratis (kolesterol, gula darah, asam urat dan hypertensi), pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (IVA Test), Imunisasi Measles Rubella, pemeriksaan gigi, dan pengobatan gratis. Setelah istirahat acara dilanjutkan dengan perlombaan family gathering, zumba kids, fashion show dan senam CTPS.

Selanjutnya, disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes ini, pada Senin (12/11/18) merupakan puncak HKN 2018 ini, akan digelar upacara memperingati HKN ke-54 di Halaman Kantor Bupati Bengkalis. 

Disela-sela kegiatan tersebut, juga dijadwalkan penyerahan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan sebanyak 5 orang, yang terdiri dari Tenaga Medis dan Tenaga Paramedis, Penyerahan Penghargaan Desa Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Terbaik sebanyak 3 desa, penyerahan Sertifikat Akreditasi Puskesmas sebanyak 6 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas.

"Juga penyerahan penghargaan kepada UPT Puskesmas dengan capaian deteksi dini kanker leher rahim tertinggi sebanyak 1 UPT. Puskesmas, dan penyerahan penghargaan kepada UPT Puskesmas dengan cakupan imunisasi MR tertinggi," ujarnya.***

Publikasi

Berita Lainnya

Masyarakat Dihimbau Waspadai DBD

Rabu,17 September 2014