Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Senin,22 Januari 2024 21:50:11 Wib

Bupati Kasmarni dan Plt. Kepala Dinkes Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

BENGKALIS- Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ermanto, SKM, MKM dan unsur Forkopimda kunjungi warga terdampak banjir di Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/1/24).

Selain menyambangi warga setempat korban banjir, Bupati dan Kadinkes juga memberikan semangat dan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban yang terdampak banjir.

Adapun bantuan Dinkes itu berupa pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak, PMT untuk ibu hamil, hand hygine kit.

Banjir yang telah terjadi selama lebih kurang satu bulan tersebut menenggelamkan rumah warga hingga tinggi sepinggang dan berbagai pusat pelayanan dasar masyarakat, seperti sekolah, Pustu, Posyandu, kantor desa dan fasilitas lainnya.

Kejadian tersebut disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan belakangan ini dan ditambah pula besarnya air pasang laut.

Akses masuk Desa Muara Dua sudah terputus, bahkan Bupati, Plt Kepala Dinkes dan rombongan harus menaiki kapal pompong dengan jarak tempuh lebih kurang satu jam untuk sampai di desa tersebut.

Bupati Bengkalis saat berdialog dengan masyarakat, terus memberikan support dan semangat kepada masyarakat setempat.

"Meskipun dalam keadaan seperti ini pemerintah daerah bersama Forkopimda akan selalu peduli dengan masyarakat dan selalu hadir untuk membantu masyarakat," ungkap Bupati didampingi Plt. Kepala Dinkes.

Lebih lanjut, Bupati Kasmarni juga meminta seluruh masyarakat untuk bersama mendukung dan berdoa agar banjir ini segera surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

"Kami pastinya prihatin dengan kondisi warga, dan kami akan tetap terus berupaya maksimal untuk mengatasi masalah banjir ini dan membantu masyarakat, seperti menyerahkan bantuan, dan tentunya tenaga kesehatan juga telah kita siapkan di tempat kondisi banjir, mari kita bersama berdoa agar banjir ini segera surut," tutupnya.***(rls)

Publikasi

Berita Lainnya