Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Ahad,07 Mei 2023 21:50:11 Wib

Imunisasi, SDN 5 Pinggir Bengkalis Raih Penghargaan Terbaik II

JAKARTA- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau meraih Penghargaan Terbaik II dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi G Sadikin sebagai sekolah Penyelenggaraan Imunisasi dalam Rangka Peringatan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut secara simbolispada acara puncak peringatan Pekan Imunisasi Dunia (PID) Tahun 2023 di Auditorium Siwabessy, Lantai 2 Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan, JI. HR. Rasuna Said Blok X-5 Kavling 4-9, Jakarta, Ahad (7/5/23).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Irawadi.

Menurut Irawadi, pemberian penghargaan kepada salah satu sekolah tersebut merupakan serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan acara PID telah dilaksanakan di tingkat pusat dan daerah sejak Maret 2023 lalu.

Berbagai lomba seperti kompetisi penulisan imunisasi, dokumentasi/foto kegiatan imunisasi, video inovasi kegiatan imunisasi bagi wanita usia subur, video testimoni keamanan suntikan ganda, kabupaten/kota yang mencapai target imunisasi rutin, dan penghargaan sekolah sehat imunisasi telah diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Proses penilaian oleh juri yang berkompeten telah dilaksanakan dan penerima penghargaan juga telah ditetapkan.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Bengkalis diwakili SDN 5 Pinggir dan berhasil meraih terbaik dua penyelenggaraan imunisasi dalam rangka PID tahun 2023 ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, tahun 2023 ini Dinkes Bengkalis menargetkan pemberian imunisasi Polio kepada 45.524 anak berusia 0 sampai 59 bulan.

Sebanyak 45.524 sasaran untuk melaksanakan cras program Polio ini dan ada 39.496 diantaranya adalah anak 4 bulan sampai 59 bulan.***(rls)
Publikasi

Berita Lainnya