Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Selasa,18 April 2023 21:50:11 Wib

Berbagi Berkah Ramadan, DWP Salurkan Bahan Pokok ke Keluarga Kurang Mampu

BENGKALIS- Berkah Ramadan 1444 H/2023 M ini, Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan berbagi kepada keluarga kurang mampu di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, Selasa (18/4/23).

Kegiatan berjuluk "Berbagi Berkah Ramadan" ini, setidaknya disalurkan 84 paket berisikan sejumlah bahan pokok penting.

Puluhan paket bahan pokok tersebut berisi, beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, teh, telur 1 papan dan sirup 1 botol.

Selain untuk masyarakat kurang mampu, penyerahan bahan pokok tersebut juga disalurkan ke tenaga honorer seperti tenaga kebersihan, serta tenaga pengamanan.

Berbagi berkah ini juga diserkan santunan kepada sekitar 16 orang anak yatim dari keluarga dan sahabat Dinkes Bengkalis.

Secara simbolis bantuan bahan pokok serta santunan diserahkan oleh Ketua DWP Dinkes Ira Vandriyani, S.T di Aula Rapat Kantor Dinkes Bengkalis Jalan Pertanian.

Turut hadir mendampingi Ketua DWP Dinkes Bengkalis, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Irawadi, S.K.M, M.Epid, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Yessica Vebrina, S K.M, M.K.M serta sejumlah Pengurus DWP Dinkes Bengkalis.

Kesempatan ini, Ketua DWP Dinkes Ira Vandriyani menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dan akan dilaksanakan untuk setiap tahunnya.

Ira menyebutkan, bahwa seluruh bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil donasi dari rekan-rekan sejawat di lingkungan Dinkes Bengkalis karena bersedia dengan ikhlas menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi ke masyarakat.

"Setelah terkumpul dan kemudian dibagikan ke lingkungan internal yang membutuhkan dan sebagain sudah disalurkan ke eksternal melalui PKK dan DWP Dinkes. Hari ini bantuan bahan pokok juga disalurkan ke Puskesmas Selatbaru. Karena setiap tahun akan dipilih satu Puskesmas dan disalurkan ke teman-teman yang membutuhkan," terangnya.

Istri dr. Ersan Saputra TH ini juga berharap, dengan sedikit bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban dan bermanfaat bagi penerimanya.

"Tentu mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanya. Dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur. Semoga Alloh SWT membalas kebaikannya. Aamiin," pintanya.***(rls)
Publikasi

Berita Lainnya