Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Senin,10 April 2023 21:50:11 Wib

Dinkes Bengkalis Terima Penghargaan Pengendalian Hepatitis B

BENGKALIS- Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan dan apresiasi atas capaian pengendalian Hepatitis B. Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, Selasa (28/2/23) saat Rakerkesda Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Penyakit Irawadi menerima penghargaan itu.

Menurut Irawadi, penghargaan diterima merupakan capaian kinerja pihaknya yang telah melakukan pemeriksaan hepatitis terhadap ibu hamil.

"Dalam program Ibu hamil ada yang nama vaksinasi hepatitis. Hepatitis ini berbahaya terhadap ibu dan anak. Semua ibu hamil kita lakukan pemeriksaan hepatitis, apabila pada usia ibu hamil ditemukan positif hepatitis akan ada penanganan khusus. Dan anak yang dilahirkan akan divaksinasi dalam waktu 1 kali 24 jam," ucapnya.

Pengendalian hepatitis di Kabupaten Bengkalis melalui upaya-upaya antara lain peningkatan kapasitas petugas kesehatan dalam deteksi dini hepatitis, promosi kesehatan, pemberian imunisasi, surveilans hepatitis, pengendalian faktor resiko, tatalaksana kasus dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

"Pengembangan cakupan program pengendalian tersebut diperlukan sehingga akselerasi pengendalian hepatitis dapat tercapai," katanya.***(rls)

Publikasi

Berita Lainnya