Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Mempunyai Misi Mewujudkan kondisi tempat belajar yang kondusif. Melaksanakan Pembelajaran berkarakter.

Sabtu,30 April 2022 21:50:11 Wib

Cakupan Vaksinasi Covid-19, Dinkes Bengkalis Raih Dua Penghargaan Gubri

BENGKALIS- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis memperoleh dua penghargaan sekaligus dari Gubernur Riau (Gubri).

Penghargaan pertama diberikan kepada Dinkes Bengkalis karena Atas Pencapaian Vaksinasi Covid-19 pertanggal 17 April 2022. Total vaksin dosis pertama mencapai 90 persen, total dosis kedua sebesar 70 persen, vaksin Lansia dosis pertama 70 persen, dan vaksin anak usia 6-11 tahun dosis pertama 70 persen.

Kemudian penghargaan kedua diberikan kepada Dinkes Bengkalis Atas Peran Serta Mendukung Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka pencapaian target vaksin dosis pertama di atas 70 persen per 31 Desember 2021.

Kedua penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Dinkes Bengkalis dr. Ersan Saputra TH yang diserahkan oleh Kepala Dinkes Provinsi Riau H. Zainal Arifin di Aula Pertemuan Kantor Dinkes Riau, Jalan Cut Nyak Dien 3, Jumat (22/4/22) pagi.

Kepala Dinkes Bengkalis dr. Ersan Saputra TH mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Dinkes kabupaten/kota terpilih yang telah mencapai target vaksinasi Covid-19 tertinggi untuk indikator vaksinasi dosis pertama, kedua, Lansia dan anak usia 6-11 tahun.

"Lalu, penghargaan diberikan kepada dinas kabupaten/kota yang telah mencapai target imunisasi dasar lengkap per 31 Desember 2021 lalu," terang Irawadi kepada riauterkini.com, Jumat (22/4/22) siang.

Kesempatan ini, atas nama Dinkes Bengkalis, Irawadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

"Atas nama Dinkes Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 ini, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303/Bengkalis dan jajarannya sehingga penghargaan dapat diraih," ucapnya.

"Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas di Puskesmas yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, target vaksinasi dapat diraih," imbuhnya.

Selain itu, dr. Ersan juga mengimbau, meskipun pada saat ini kasus melandai, namun upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus digencarkan. Pemkab Bengkalis melakukan sosialisasi dan upaya peningkatan pencapaian vaksinasi dosis kedua dan booster.

"Intinya kita tidak boleh lengah. Seluruh pemangku kepentingan harus bekerja sama dan bekerja keras untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Selain Dinkes Bengkalis penghargaan juga diberikan kepada Dinkes Indragiri Hilir (Inhil) dan Dinkes Rokan Hilir (Rohil).***
Publikasi

Berita Lainnya