Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Bupati Hadiri Puncak Harnus 2014 di Pambang Pesisir

Kamis, 04 Desember 2014

BENGKALIS- Puncak peringatan Hari Nusantara (Harnus) Kabupaten Bengkalis 2014 diselenggarakan di Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah.

Berbagai kegiatan pada Rabu (3/12/14) kemarin di Lapangan Pantai Madani Desa Pambang Pesisir, diikuti ribuan warga nelayan tempatan dan dihadiri Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

Kesempatan ini Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dihadapan warga nelayan mengatakan, hari nusantara mempunyai makna yang sangat penting, Kabupaten Bengkalis yang memiliki panjang pantai 722 kilometer serta 16 pulau besar dan kecil, memiliki potensi yang harus dikelola dengan baik dan bermanfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

"Pemkab Bengkalis terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnnya nelayan hidup layak. Memberikan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan, budidaya ikan, pengolahan ikan. Perumahan layak huni dan pembinaan kelompok masyarakat pengawas kelautan dan perikanan," papar Herliyan.

Pada peringatan Harnus 2014 di Desa Pambang Pesisir ini, Bupati Herliyan juga menyerahkan bantuan untuk nelayan dan peralatan belajar bagi 100 orang anak nelayan, penanaman serta meninjau pameran hasil-hasil produk kelautan dan sejumlah kegiatan lainnya. Peresmian SPDN (Solar Paket Diesel Nelayan) atau tempat pengisian bahan bakar khusus untuk kapal nelayan.

“Mendapat SPDN seperti ini bukan sesuatu yang mudah. Tidak semua daerah bisa memperolehnya. Karena ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Jangan digunakan bagi keperluan lain, selain untuk pemenuhan kebutuhan bahan bakar kapal nelayan," pesan Herliyan.***