Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

BUPATI HERLIYAN SALEH MEMBUKA BENGKALIS EXPO 2014

Selasa, 21 Oktober 2014

BENGKALIS- Bengkalis Expo 2014 yang digelar di Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis resmi dibuka Bupati Bengkalis Herliyan Saleh pada Senin (20/10/14) kemarin malam, menampilkan berbagai aneka galeri promosi produk dan investasi terlengkap di Pulau Sumatera.

Ajang pameran dan promosi ini diikuti seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, BUMN dan BUMD serta sejumlah perusahaan swasta.

Kemeriahan pembukaan Bengkalis Expo di Bengkalis tersebut juga menghadirkan penyanyi Sefti, Dina dan Rega KDI, mengundang ribuan warga Bengkalis dan sekitarnya untuk menyaksikan.

Kesempatan ini, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mengungkapkan, keberadaan Expo berfungsi sebagai media untuk mempromosikan berbagai potensi daerah yang efektif bagi pengembangan implementasi berbudaya, berkesenian dan berkreativitas. Termasuk memperomosikan potensi peluang investasi dan produk unggulan.

“Melalui expo maka brand image suatu daerah, produk, lembaga atau institusi dan bahkan sebuah negara sekalipun dapat dibangun,” ujar Bupati Herliyan.

Menurut Bupati Herliyan, Bengkalis Expo 2014 ini merupakan sarana tepat untuk menyebarluaskan dan memenuhi hak masyarakat dalam mendapatkan informasi, khususnya tentang pembangunan daerah. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan sarana hiburan dan wisata belanja, pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Selama berlangsungnya Bengkalis Expo 2014 ini, perputaraan uang akan menjadi cepat dan meningkat, bukan hanya di lokasi kegiatan, tetapi juga di Kota Bengkalis pada umumnya. Menyelenggarakan kegiatan ini menciptakan lokomotif yang akan menarik gerbong-gerbong perekonomian masyarakat agar bergerak lebih cepat dari sebelumnya,” katanya.

Pembukaan Bengkalis Expo 2014 tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Herliyan Saleh, turut hadir Wakil Bupati Suayatno, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi, Forkompinda, Sekda Bengkalis Burhanuddin, serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis.***

Teks Foto : Bupati Bengkalis Herliyan Saleh (paling kiri) didampingi Sekda Burhanuddin dan Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP) Muhammad Amin melihat peta wilayah perbatasan di Stand BPP dalam ajang Bengkalis Expo 2014.