Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Pemkab Bengkalis Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Jumat, 06 Juli 2012

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Suayatno, juga selaku Ketua Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (Satlak PBD) Kabupaten Bengkalis menyerahkan bantuan kepada Ramlah, warga Desa Kelapapati Kecamatan Bengkalis, korban kebakaran di Jalan Kelapapati Darat, Jumat (6/7/12).

Bantuan diberikan berupa sejumlah uang dan kebutuhan bahan pokok makanan, Suayatno juga didampingi Assisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Arianto, dan Kepala Dinas Sosial Bengkalis Abdul Hamid serta turut disaksikan Kepala Desa Kelapapati.

Akibat kebakaran ini, Ramlah, sampai saat ini masih menumpang di rumah kerabatnya. “Masih tinggal pindah-pindah, kadang di keluarganya dan tetangganya,” ujar Amir salah tetangga Ramlah, di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Bengkalis Suayatno menghimbau, agar aparat desa dan kelurahan untuk dapat berperan aktif dalam melaporkan apapun itu musibah yang terjadi di wilayah kerja masing-masing.

“Kita menghimbau kepada seluruh aparat desa dan kelurahan untuk dapat berperan aktif dalam melaporkan apapun bentuk musibah yang terjadi. Agar Satlak PBD segera menyusun mekanisme dan mengurus proses bantuan kepada korban, dan ini merupakan bagian dari tanggungjawab kita,” katanya.