Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Ratusan Pelajar Dibekali Pemahaman Bahaya Lahgun Narkoba

Senin, 20 Agustus 2018

BENGKALIS- Guna menjaga generasi muda, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis bersama Kodim 0303/Bengkalis menggelar sosialiasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, Senin (30/7/18). Penyuluhan berlangsung sehari ini dipusatkan di Aula Kodim 0303/Bengkalis, Jalan Bantan, Bengkalis ini sedikitnya diikuti lebih kurang sekitar 200 orang terdiri dari pelajar dan mahasiswa.

Peserta merupakan perwakilan SMP dan SMA serta mahasiswa yang ada di Kota Bengkalis dan sekitarnya, diutus masing-masing sekitar 10 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis, Supardi, S.Sos, MH melalui Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan, Edi Sudarto mengatakan, kegiatan ini digelar agar pelajar dan mahasiswa memahami sejak dini dan tidak terpengaruh bahaya Narkoba. Karena Narkoba apapun jenisnya sangat memberikan dampak kepada kehidupan mereka di masa yang akan datang.

"Dalam sosialisasi materi diberikan terkait ancaman pidana terhadap penyalahgunaan Narkoba. Kemudian dari pihak kita juga menyampaikan bahayanya bagi kesehatan," terang Edi Sudarto kepada wartawan.

Untuk terkait ancaman pidana bahaya Narkoba ini, materi langsung disampaikan pihak kepolisian dari Satuan Narkoba Polres Bengkalis. Sementara pihak Dinas Kesehatan mengisi materi Narkoba dengan pengetahuan zat-zat yang terkandung di dalamnya serta jenis-jenisnya.

Selain itu pihaknya juga upaya pencegahan yang maksimal bisa dilakukan agar remaja bisa terhindar dari penyalahgunaan. Serta peranan semua pihak dalam menangulangi peredaran Narkoba.

"Kita berharap setelah melalui sosialisasi dan penyuluhan ini, bisa memerangi penyalahgunaan Narkoba di Bengkalis. Terumata terhadap generasi muda," harapnya.***