Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Cegah HIV/AIDS, Lapas dan Dinkes Bengkalis Teken MoU

Senin, 20 Agustus 2018

BENGKALIS- Untuk pertama kalinya dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian penderita HIV/AIDS terhadap warga binaan atau narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, dilakukan kesepakatan kerja sama antara Lapas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Kerja sama yang akan dilakukan tersebut sebagaimana tertuang dalam nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani oleh pimpinan dua institusi tersebut, Rabu (18/07/18) di Kantor Lapas Kelas IIA Bengkalis. Yakni, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Supardi, S.Sos, MH dan Kepala Lapas Agus Pritiatno, Bc.IP, SH, MH.

Kepala Lapas Bengkalis, Agus Pritiatno mengatakan, bahwa dalam kerja sama ini tidak hanya dalam pelaksanaan pengendalian HIV/AIDS saja, akan tetapi juga Kolaborasi TB HIV bagi warga binaan dan tahanan.

"Kerja sama dengan Dinkes Bengkalis ini, sebagai upaya dalam pelaksanaan pengendalian HIV/AIDS baik bagi warga binaan maupun tahanan. Mudah-mudahan berjalan sesuai yang kita harapkan," ujar Agus.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis, Supardi menyatakan, setelah melakukan kesepakatan ini pihaknya siap membantu program kesehatan terhadap warga binaan di Lapas Bengkalis sesuai dengan kewenangan dan ketentuan yang berlaku.

"Intinya, Dinkes siap membantu program kesehatan ini sesuai aturan yang berlaku," katanya singkat.***