Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Teken Kerjasama SPAM

Senin, 19 Juni 2017

PEKANBARUBertempat di Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, telah diselenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis (Durolis). Senin (19/6/2017). Penandatanganan kesepakatan itu antara Pusat Air Tanah dan Air Baku Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Cipta Karya Provinsi Riau, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis, serta PDAM ketiga kota/kabupaten tersebut.

Acara yang dihadiri dan disaksikan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Walikota Dumai, Zulkifli AS, Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, M Amir Hamzah , Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Sri Hartoyo dan OPD terkait dari Pemerintah Provinsi Riau.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, ikut hadir Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Tajul Mudaris, Kepala Bappeda, Jondi Indra Bustian, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Emri Juli Harnis, Kepala PDAM Bengkalis, Jufrizal serta sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara lingkup Pemkab Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengungkapkan harapan, dengan perjanjian kerjasama ini akan semakin mempercepat proses pembangunan SPAM Regional Durolis, sesuai rencana yang telah disepakati bersama, sehingga masyarakat di tiga daerah, Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis bisa terpenuhi akan ketersediaan air baku untuk kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap dengan perjanjian kerjasama ini, proses pembangunan SPAM di tiga daerah dapat dipercepat, khususnya Bengkalis, sehingga ketersediaan air baku yang dibutuhkan masyarakat Negeri Junjungan untuk kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dengan baik, ujar Amril, berharap. Kemudian, sambung Amril, mari kita awasi dan kawal bersama-sama pengerjaan pembangunan SPAM ini, sehingga pelaksanaan proyek yang akan dimulai pengerjaannya pada awal tahun 2018 mendatang, dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada hambatan apapun.

“Agar proyek ini berjalan dengan baik, kami berharap kepada seluruh instansi terkait dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, agar kiranya dapat bersama-sama mengawasi dan mengawal proyek yang menelan dana lebih kurang 760 miliar, yang akan dimulai pelaksanaannya pada awal tahun 2018 mendatang,” harap orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengakhiri.***(humas.pemkab)