Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Musim Banjir, Bupati Bengkalis Instruksikan 7 Kepala SKDP Tidak Ikut Liburan Natal

Senin, 29 Desember 2014

BENGKALIS- Musim banjir atau musibah bencana di sejumlah wilayah di Bengkalis, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh instruksikan sedikitnya 7 pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis untuk ikutan liburan Natal.

Diantaranya, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Damkar), kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Bengkalis, kepala Puskesmas, Camat, kepala desa/lurah.

“Semuanya harus standby. Tidak meninggalkan tempat meskipun sampai Minggu merupakan hari libur,” tegas Herliyan sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis Johansyah Syafri, Jumat (26/12/14).

Kemudian, musim banjir saat ini masih terjadi di sejumlah kawasan pemukiman warga, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh juga khusus menginstruksikan kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dan seluruh Puskesmas untuk melakukan fogging massal di seluruh kawasan yang mengalami banjir.

Mengingat, usai banjir biasa akan banyak penyakit yang mewabah, terutama malaria dan demam berdarah dengue (DBD). Selain itu, karena Herliyan juga tidak ingin ada warganya yang menjadi korban karena terserang malaria atau DBD akibat banjir.

“Sejak beberapa hari lalu instruksi itu sudah saya sampaikan. Kepada kepala dinas kesehatan dan kepala Puskesmas. Khususnya di kecamatan-kecamatan yang wilayahnya ada terkena banjir. Baik selama banjir berlangsung maupun pasca banjir. Menurut informasi, sejumlah warga mulai terserang DBD seperti di daerah Desa Jangkang,” tegas Herliyan dikutip dari release Humas Setda Bengkalis, Jumat (26/12/14).***