Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Pemkab Bengkalis Umrohkan 71 Penggiat Agama dan Petugas Kebersihan

Minggu, 21 Desember 2014

BENGKALIS- Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, 71 penggiat agama dan petugas kebersihan di daerah ini dikirim untuk melaksanakan ibadah umroh gratis. Keberangkatan umroh tersebut, dilepas Bupati Bengkalis Herliyan Saleh di Wisma Sri Mahkota, Sabtu (20/12/14) kemarin malam.

Diantaranya 61 orang guru mengaji, imam masjid/mushalla, penyelenggara jenazah dan qori/qoriah berprestasi dan 10 orang merupakan tenaga kebersihan Dinas Pasar dan Kebersihan Kabupaten Bengkalis.

“Penghargaan yang diberikan ini, ke depan diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan syiar Islam yang telah dilakukan selama ini. Sedangkan bagi yang belum atau juga menginginkan penghargaan serupa, pemberangkatan jemaah umrah ini diharapkan dapat menjadi pendorong atau pemacu dan pemicu diri untuk melakukan hal-hal serupa. Sehingga bisa memperoleh penghargaan yang sama,” ungkap Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

Untuk 2014 ini, 71 orang yang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah, merupakan orang-orang pilihan. “Bukan saja pilihan Pemkab Bengkalis, lebih dari itu, yaitu terbaik di sisi Allah SWT. Karena, kesempatan bagi seseorang sehingga dapat menunaikan ibadah umrah, pada intinya merupakan panggilan dan bukti kecintaan Sang Khaliq kepada hambanya,” kata Herliyan lagi.

Herliyan menambahkan, setiap tahun banyak sekali orang yang menghendaki dan memenuhi persyaratan mendapatkan penghargaan umroh ini. Namun, karena berbagai keterbatasan, maka tentu tidak semuanya bisa dipenuhi.

“Laksanakan ibadah dengan khusyuk dan banyak berdo’a di tempat-tempat yang mustajab. Karena do’a dan permohonan di sana, sangat besar peluang diijabah Allah SWT,” pesannya.***(dik)

Teks Foto : Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menyalami salah seorang jamaah umrah pada acara pelepasan di Wisma Daerah Sri Mahkota, Sabtu (20/12/14) malam.