Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

‎HKN ke-50, Pemkab Komitmen Laksanakan Jaminan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 05 Desember 2014

BENGKALIS- Kesehatan merupakan salah satu hak asasi manusia dan juga merupakan investasi guna menunjang kesuksesan pembangunan di suatu daerah, bangsa dan negara. Pembangunan mustahil dapat dilakukan jika masyarakatnya hidup dengan kualitas kesehatan rendah.

“Apabila tingkat kesehatan masyarakat rendah, maka produktivitas pun akan menurun dan pada akhirnya pertumbuhan ekonomi juga akan lesu. Karena itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadikan pembangunan kesehatan dan keluarga sejahtera sebagai salah satu enam jaminan kepada masyarakat," jelas Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dikutip dari release Humas Setda Bengkalis ketika memimpin upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 di kantor bupati, Senin (17/11/14).

Pembangunan kesehatan di daerah ini, menurut Herliyan, bukan saja dilakukan dengan meningkatkan akses masyarakat ke sarana dan prasarana kesehatan. Tetapi juga melalui peningkatan pemahaman masyarakat Kabupaten Bengkalis tentang arti penting hidup sehat.

Oleh karena itu Herliyan mengajak masyarakat dan seluruh pihak terkait menjadikan peringatan tahun emas HKN 2014 ini sebagai momentum untuk meningkatkan tekad serta semangat, pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya arti hidup sehat.

“Sesuai Tema Hari Kesehatan 2014, yaitu ‘Indonesia Cinta Sehat’, mari kita jadikan momentum ini untuk menjadikan prilaku hidup bersih dan sehat sebagai budaya. Setiap upaya dalam menciptakan hidup sehat harus sama-sama digerakkan oleh semua pihak," katanya lagi.

Herliyan menambahkan, Pemkab Bengkalis secara konsisten mempercepat keberhasilan pembangunan bidang kesehatan. Pembangunan kesehatan bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi merupakan upaya yang harus dilaksanakan oleh semua komponen.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud," imbuhnya.***