Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Digelar Forum Koordinasi Diskes se-Riau di Bengkalis

Rabu, 17 September 2014

BENGKALIS- Dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Riau khususnya dibidang kesehatan, ditaja kegiatan Forum Koordinasi seluruh Dinas Kesehatan (Diskes) Kab/Kota se-Riau, Rabu (25/6/14).

Dihadiri 13 Kepala Diskes kabupaten/kota tersebut, kegiatan kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah Diskes Kabupaten Bengkalis. Diselenggarakan untuk keenam kalinya, pertemuan Kepala Diskes dan dihadiri Kepala Diskes Riau Zainal Arifin tersebut berlangsung di Aula Rapat Kantor Diskes Jalan Pertanian Bengkalis dipimpin Kepala Diskes Bengkalis Moh. Sukri.

Forum berlangsung selama sehari tersebut sebagai langkah berkoordinasi antar Diskes dalam upaya penanganan kesehatan baik itu pengadaan alat kesehatan (Alkes) maupun hal-hal penting lainnya.

Kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin menyampaikan, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan kabupaten dan kota ada di Riau dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk lebih baik.

“Mari jadikan forum ini sebagai bentuk upaya dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat,” harapnya disela-sela pertemuan.

Sementara itu, Kepala Diskes Bengkalis Moh. Sukri mengatakan, melalui forum ini, khususnya Kabupaten Bengkalis memaparkan berbagai program untuk mewujudkan Visi dan Misi dibidang kesehatan.

“Tentunya Kami berharap Pemerintah Provinsi berkenan memberikan kerjasama fasilitas-fasilitas kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu Kepala Diskes Sukri menambahkan, sampai saat ini untuk transportasi rujukan medis diantaranya kendaraan ambulance telah mencapai 61 unit yang tersebar desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis, tahun 2014 diadakan sejumlah ambulance untuk memenuhi kebutuhan desa yang belum tersedia.

“Secara sistematis Kabupaten Bengkalis, sudah mencapai tingkatan yang baik dalam hal kesehatan. Seperti program Jamkesmasda dan bantuan kendaraan ambulance ke desa-desa. Tentunya ada beberapa hal yang masih terus ditingkatkan dalam tahapan program demi meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ungkapnya.***

Teks Foto : Kepala Diskes Bengkalis Moh. Sukri didampingi Kepala Diskes Provinsi Riau Zainal Arifin ketika memimpin pertemuan Forum Koordinasi Kepala Diskes se-Riau, Rabu (25/6/14).