Header Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis

Prestasi Remaja se-Riau di Kuansing, 8 Pelajar Berlatih untuk Mengharumkan Bengkalis

Minggu, 08 Juli 2012

BENGKALIS - Sebanyak 8 (delapan) pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bengkalis, mewakili Kabupaten Bengkalis dalam ajang Prestasi Remaja se-Riau di Kabupaten Kuasing, 12 hingga 15 Juli 2012 mendatang. Pelajar dari tingkat SMA tersebut, seluruhnya diseleksi dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja di masing-masing sekolah.

“Ada delapan siswa dari SMA yang akan mewakili Kabupaten Bengkalis dalam ajang prestasi remaja di Kuansing nanti,” papar Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Bengkalis Farida Hamid, melalui Kepala Bidang Advokasi dan Kualitas Remaja Nuraini, kepada sejumlah wartawan di Bengkalis, Ahad (8/7/12).

Dijelaskan Nuraini, perwakilan PIK yang mewakili Bengkalis yakni, PIK dari SMAN 1 Bengkalis dan PIK dari MAN 1 Bengkalis. Kemudian di ajang prestasi remaja itu nanti, mereka akan bersaing dengan peserta lainnya untuk memaparkan kategori isu aktual persoalan-persoalan kenakalan remaja seperti, keberadaan penyakit AIDS, bahaya narkotika.

“Anak-anak kita akan memaparkan isu yang aktual persoalan remaja saat ini. Seperti bahaya AIDS dan Narkotika,” katanya lagi.

Ditambahkan Nuraini, untuk meraih prestasi yang diharapkan, seluruh peserta mengikuti latihan atau practice secara intensif menjelang pelaksanaan prestasi remaja Kuansing 2012 tersebut di SMAN 1 Bengkalis.

“Saat ini anak-anak sedang instensif melakukan latihan sebelum dikirim ke Kuansing,” imbuhnya seraya memperlihatkan pelajar yang sedang intensif melakukan latihan.